Friday, September 22, 2017

6 cara untuk membeli hp BARU Supaya tidak tertipu | ANTI GAPTEK NESIA

6 Cara untuk membeli hp baru supaya tidak tertipu.


Samsung galaxy note 8 
Pasti semua orang akan butuh handphone (HP) dan mereka berlomba lomba untuk membeli hp terbaru.

Namun mereka tidak tau dan tidak berpikir panjang dalam membeli hp nya.

Sampai sampai mereka beli hp hanya buat eksis di dunia maya saja.

Khususnya anak muda pasti membeli hp dengan kamera yang bagus dan body hpnya yang keren kalo dilihat orang.Apalagi hp merek buah "Apel" yang katanyaaaa bakal naikin tingkat sosial mereka hehehe.

Mereka melupakan fungsi utama dari sebuah smartphone~~~

Dan dari banyak orang yang membeli hp banyak yang tertipu dengan harga murah.

Apalagi hp hp dari batam yang "katanya" banyak hp rakitan dan hp selundupan dari luar negeri.

Saran saya..... baca artikel ini sampai habis supaya kalian tidak terburu buru untuk mengganti hp kalian dengan hp yang baru dan tidak tertipu pada saat beli hp baru kalian.

Berikut ini Fariz akan sampaikan beberapa tips dan trik untuk membeli hp baru agar tidak kecewa ,baca sampai bawah yaa ~~~~

1.Niat yang kuat dan pikirkan dengan matang

trik-membeli-hp-baru
Niat yang kuat untuk mengganti hp 


Semuanya itu berawal dari niat,apakah kita sudah punya niat untuk mengganti hp yang lama dengan hp yang baru??

Jangan sampe kalian beli hp baru cuma buat gaya gayaan doang ya

Sayang banget duitnya kalo cuma buat gaya gayaan doang hp barunya.

Dan juga kalian jangan mudahnya terayu oleh SPG SPG hp merk lain dari hp kalian yang sudah niat dari rumah untuk beli hp sesuai niat kalian yaaa.

Yang pasti,kalian harus punya niat dan pikirkan baik baik untuk membeli hp baru ya.

2.Pilihlah HP sesuai kebutuhan kalian


Pilih hp sesuai kebutuhan kalian

Yaaa ........

Ini adalah poin paling penting dalam artikel ini

Kenapa???

Karna kebanyakan orang beli hp yang tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.Mereka beli hp ada yang karna gengsi,kemewahan,dan ada yang lebih milih hp bekas rekondisi dari pada beli hp baru.

Jika kalian suka selfie,pilih lah hp yang memiliki kamera yang bagus untuk selfie .Hp oppo danbVivo cocok untuk kalian yang sesuai dengan hobi selfie seperti kalian,generasi milenial yang kekinian.

tips-membeli-hp
Hp oppo atau vivo cocok buat kalian yang suka selfie


Jika kalian seorang gamers,pilih lah hp yang memiliki speksifikasi di atas rata rata.Seperti Xiomi redmi note 4,dengan speksifikasi yang lumayan tinggi dengan harga yang lumayan murah,cocok banget buat kalian yang kekurangan dana tapi pengen main game keren seperti game mobile legends

hp xiomi redmi note 4 sangat cock buat kalian yag pengen main game mobile legends dengan harga terjangkau

Baca juga:cara agar main game mobile legends tanpa lag

Jika kalian seorang pembisnis yang pengen punya hp yang cocok dengan kerjaan kalian yaitu seorang pembisnis,maka merk Samsung danbApple lah yang cocok buat kalian.
Apalagi hp samsung dan apple dikenal dengan keamaan tingkat tinggi,untuk menunjang aktifitas bisnis kalian.

hp-apple-vs-samsung
Merk hp samsung dan apple sangat cocok untuk seorang pembisnis

3.Bandingkan harganya


harga-hp-xiomi-terbaru
Pricebook.co.id salah satu website perbandingan harga hp terkenal di indonsia

Membandingkan harga merk hp memang sulit,karna setiap merk hp atau smartphone memiliki kemampuan khusus yang ekslusif untuk merk hp-nya saja.

Maka terciptalah website website perbandingan harga untuk smartphone,komputer,dan berbagai barang elektronik di 30 toko online lebih.
Kaian juga bisa membandingkn harga secara langsung dengan menanyakan harga hp yang kalian ingin beli di toko offline di mall mall di kota kalian.

Sebaiknya kalian benar benar memperhatikan perbedaan harga dari berbagai toko.

kalo di toko A harganya mahal namun merk dan tipenya sama yang ada di toko B dengan harga yang lebih murah,mendingan beli di toko B kan ?

Ada yang murah kenapa tidak yaa kan? Hehehe
Tapi jangan sampe perbedaan harganya itu terlalu jauh dari harga resmi ya.

4.Beli lah di toko resmi!

xiomi-indonesia
Toko resmi Smartphone Xiomi Indonesia 

Polemik yang ada di indonesia adalah banyaknya beredar hp atau smartphone selundupan atau hp tidak resmi yang dibandrol dengan harga miring.

Dan orang indonesia yang GAPTEK (baca:gagap teknologi) memilih hp dengan harga murah tanpa garansi yang jelas.

Dari pada beli hp yang murah tapi tidak jelas kualitasnya ,lebih baik beli hp yang bergaransi resmi walaupun agak mahal,iya kan?

Dengan membeli hp bergaransi resmi,artinya kalian telah membantu pemerintah untuk membangun negeri ini jadi lebih baik.

Kenapa? Karena hp resmi itu ada pajaknya,nah pajaknya itu kan untuk negara kita indonesia yang digunakan untuk membangun negara kita.

Ayo mulai sekarang kita beli hp atau barang barang resmi agar indonesia bisa jadi negara maju!.

5.Cari Review hp yang kamu suka


GSMARENA ,salah satu website review hp terbaik

Kata pepatah bilang:
"Tak kenal maka tak sayang"

Maka dari itu kalian harus berkenalan atau minimal tau hp apa yang kalian akan beli.

Dengan cara meminjam hp teman kalian udah beli hp yang kalian pengen beli.

Atau dengan cara nonton riview hp yang kalin suka di youtube.Banyak sekali reviewer hp di youtube,salah satunya adalah  SOBAT HAPE .Riviewer terkenal dari indonesia.

Atau jika kalian tidak mau menguras kuota kalian,bisa juga dengan mengunjungi situs review gadget di google,salah satunya adalah GSM ARENA .

6.Jangan tergiur dengan harga MIRING


Hp batam / blackmarket yang terkenal dengan harga miring!.
Manusia mana yang tidak mau dan tidak tergiur dengan suatu barang dengan harga yang miring atau lebih murah dari harga pasaran?

Apalagi untuk smartphone,banyak sekali beredar smartphone atau hp ilegal atau selundupan dari luar negeri yang merugikan negara ini.

Kita semua sudah tau kalo hp dari batam itu juga hpnya hampir semua hp rekondisi (rekondisi itu hp yang hardwerenya terpisah pisah lalu dirakit kembali dan di jual ) yang tidak memiliki ijin dan meresahkan orang yang membelinya.

Dan hp hp blackmarket ini tidak ada garansinya,hanya ada garansi toko yang hanya 1 minggu.Kalo rusak buang deh....

Jadii...... kalo kalian ingin beli hp ,belilah hp di TOKO RESMI walaupun harganya agak mahal yang penting kita puas hati membelinya.

Kalian juga jangan mudah percaya dengan orang yang menawarkan barang barang elektronik termasuk hp melalui BBM atau media informasi lainnya dengan harga yang tak masuk akal,seperti gambar dibawah ini.
moduspenipuan-jualhp
Salah satu modus penipuan jual hp


Lebih baik membeli yang agak mahal tapi AWET dari pada beli hp murah tapi tidak awet.

Baca juga:cara merawat hp agar awet,dijamin AWET! 


Akhir kata............

Yaaa 

Itulah yang bisa saya sampaikan tentang "6 TRIK UNTUK MEMBELI HP BARU AGAR TIDAK TERTIPU".

Semoga kalian yang ada niatan untuk membeli hp baru agar tidak ketipu yaaaaa.......

Jika artikel ini membantu kalian,tolong dishare ya ketemen temen kalian,siapa tau teman kalian pengen beli hp baru hehehehe :3

Happy shopping!

Ditulis oleh:Fariz
Sumber gambar:google.com
100% tulisan sendiri.

Tag:hp samsung terbaru,hp oppo terbaru,hp iphone terbaru,hp terlaris,hp termurah,hp tercanggih.

6 cara untuk membeli hp BARU Supaya tidak tertipu | ANTI GAPTEK NESIA

6 Cara untuk membeli hp baru supaya tidak tertipu. Samsung galaxy note 8  Pasti semua orang akan butuh handphone (HP) dan mereka b...