6 cara merawat hp supaya tidak mudah rusak!| Anti gaptek nesia

Cara merawat hp agar tidak mudah rusak!



trik-merawat-hp-baru
Hp xiomi terbaru 2017

-trik merawat hp agar awet- 
Hp atau smartphone adalah benda atau barang yang harus dimiliki oleh setiap orang,baik dikalangan anak kecil remaja sampai dewasa.

Banyak juga dari mereka yang  memakai hpnya terlalu lama atau dipakai sambil charger yang bikin hpnya jadi cepat rusak.

Karena kita tau kalo hp itu adalah barang elektronik yang mudah sekali rusak dan biayanya mahal untuk memperbaiki jika hpnya rusak.

Maka dari itulah,saya akan memberikan tutorial atau tips merawat hp agar awet sampai 1 tahun lebih!,lumayan kan bisa menghemat uang untuk menservis hp kalian kalau hpnya rusak.Kalo ga rusak dijaga ya hpnya hehehe.....

Oke tidak perlu panjang lebar lagi,saya akan membetikan triknya merawat hp kalian supaya bisa awet.Berikut triknya dibawah ini:

Baca juga:trik main mobile legends agar tidak lag~

1.Jangan main HP sambil Charger!


tips-merawat-hp-samsung
Main hp sambil charger itu bahaya!
 Semua orang pasti sering main hp sambil charger dengan alasan "nunggu batrenya penuh itu lama dan hpnya diperlukan untuk tugas bla bla bla",malahan itu bahaya loh!.

Bahaya buat hpnya karna bisa saja konslet karna kelebihan muatan listrik dan juga bahaya bagi kalian,bisa bisa kalian tersetrum listrik dari hp kalian yang lagi di charger loh.

Main sambil charger akan merusak baterai hp sehingga baterai hp kalian akan jadi membesar (biasanya orang menyebutnya bunting hehehe) yang akan berdampak mengurangi performa daya tahan dari baterai tersebut.

Terus main sambil charger akan merusak layar LCD hp kalian!!!.kenapa? Karna jika kalian main sambil charger maka otomatis hp kalian akan terbebani dengan arus daya listrik yang masuk terus menerus yang mengakibatkan OVERHEAT / suhu hp kalian meningkat.
Ketika terjadi overheat maka layar LCD kalian akan ikut overheat yang menyebabkan layar LCD hp kalian menjadi bergaris garis putih loh.

2.Jangan taruh hp di celana ketat


tutorial-merawat-hp
Hindari menaruh hp di celana jenas /ketat

Menaruh hp di celana jeans atau celana lain emang membuat kita jadi lebih mudah untuk mengambil hp kita jika ada telpon,sms,atau notifikasi lainnya.

Tapi kalian harus tau kalau menaruh hp di celana ketat sangat berbahaya bagi kesehatan kita maupun kesehatan hpnya.

Baca juga:cara download video youtube

Untuk kesehatan kitanya sendiri,akan berdampak pada sel sperma laki laki yang menjadi kurang bagus dikarenakan pada saat hp kita ditaruh di kantokg celana dalam keadaan hidup maka hp kita bekerja dan menghasilkan panas maka dari itulah yang mengganggu kualitas sel sperma laki laki.

Untuk kesehatan hpnya,jika kita menaruh hp di celana jenas atau celana ketat maka layar LCD hp kita akan tergencet atau tertimpa yang mengakibatkan layar hp bisa bisa retak dan pecah sampai sampai bisa mengakibatkan hp kita patah terbelah dua.

3.jauhkan HP dari barang elektronik


cara-agar-hp-awet
Hindari meletakkan hp di barang elektronik lainnya
Kita sering sekali meletakkan hp kita disekitar alat alat elektronik ,se jdjaperti televisi ,kulkas ,dan lain lain.

Namun kebiasaan seperti itu sangatlah membahayakan bagi hp kita.Kenapa? Karena pada saat kita menggunakan hp dalam keadaan sinyal lemah/hp sedang berusaha keras untuk menyari sinyal dan kalian main hpnya didekat televisi maka barang elektronik seperti televisi itu akan mengeluarkan medan magnet yang sangat tinggi yang akan merusak komponen hp kita.

Jadi mulai sekarang jauhin hp kalian atau ketika kalian main hp,jangan dekat dekat barang elektronik kalau kalian pengen hp kalian Awet.

4.Instal aplikasi yang penting saja


cara-agar-hp-jadi-awet
Instal aplikasi yang penting saja ya~

Kasus ini juga sering terjadi ketika orang baru punya hp.Mereka akan menginstal semua aplikasi yang "kekinian" .Malahan mereka tidak memerlukan aplikasi itu.

Baca juga:fungsi dari BLOG

Untuk merawat hp kalian agar awet bukan hanya dari segi Hardwere saja,tapi dari segi softwere juga agar seimbang.

Maka dari itu ketika hp kalian low End atau hp speksifikasi rendah,kalian harus pandai pandai menghemat ruang penyimpanannya agar terhindar dari memory kepenuhan atau sampai bad sector!.

5.Download lah file / aplikasi di tempat yang terpercaya.


download-aplikasi-terbaru
Download hanya di play store atau apps store

Salah satu yang bikin hp kalian rusak itu adalah virus virus yang menyerang hp kalian yang mengakibatkan hp kalian bisa bisa terjadi error dan sampai sampai tidak bisa dihidupkan lagi.

Baca juga:apa itu BLOG???

Banyak website website dan toko toko aplikasi terpercaya untuk mendownload file atau aplikasi berbayar dan gratis.Tetapi dibeberapa website website tertentu ada beberapa aplikasi atau file yang kita download disisipkan suatu virus yang bisa meyerang hp kita .

Jadi mulai sekarang pilihlah tempat mendownload suatu file atau aplikasi ditempat atau toko atau websitebyang terpercaya dan sudah terdaftar di google agar kita bisa meminimalisir hp kita terserang virus.

6.Selalu update softwere hp kalian


Update OS terbaru untuk hp kalian~

Semua pembaruan ada kalanya dibutuhkan atau tidak dibutuhkan.Untuk hp model model lama mungkin tidak akan mendapatkan update OS lagi,lain hal dengan hp model terbaru.
Biasanya hp model terbaru selama 2-3 tahun kedepan akan mendapatkan update os Secara berkala.Keuntungan dalam mengupdate os adalah :
  1. Memperbaiki bug yang ada di hp kalian
  2. Mengupdate fitur yang telah ada
  3. Mengatasi ada fitur yang error
Tetapi jika hp kalian memory atau penyimpanan hp kalian penuh,DISARANKAN tidak untuk mengupdate os tersebut,karna bisa bisa akan terjadi kegagalan pada saat menggupdate OS dan akan membuat hp kaliam bootlop.


Akhir Kata...........

Itulah tutorial dan trik trik agar hp kalian bisa jadi awet,apagi jika hp kalian masih baru pasti hpnya masih disayang sayang banget kan hehehehe.
Silahkan ikuti trik dan tutorial saya ini jika kalian membutuhkannya ya.

Jika kalian suka artikel ini ayoo share artikel ini keteman teman kalian,agar teman kalian bisa tau cara merawat hp agar awet ini yaaa.

Terima kasih sudah mau mampir di blog saya dan telah membaca artikel saya ini,mohon maaf jika ada salah ya :D.Salam Anti gaptek!

Tag:cara hp agar awet,cara merawat hp samsung,cara merawat hp baru,cara menghapus virus,cara menghindari virus,cara agar hp tidak rusak ,cara agar hp tidak mudah rusak.

Comments

Popular posts from this blog

Trik Game Mobile Legends Agar Tidak Lag

6 cara untuk membeli hp BARU Supaya tidak tertipu | ANTI GAPTEK NESIA